03 Januari 2018 12:58 wib

PRODI PPI FUSI UINSU RAIH AKREDITASI “B”

 

Prodi Pemikiran Politik Islam (PPI) Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam UIN Sumatera Utara,  raih Akreditasi “B”. Raihan ini tentunya menjadi kado indah di Hari Amal Bakti Depertemen Agama yang ke 72. Akreditasi kedua Prodi ini dikeluarkan BAN PT terhitung tahun 2017 Hingga 2021. Dengan diraihnya Nilai Akreditasi ini menjadi semangat baru diawal tahun 2018 guna menuju FUSI Jaya dan UIN Sumatera Utara yang Juara. Juara dalam pendidikan mewujudkan masyarakat pembelajar berdasarkan Nlai-Nilai Islam (Islamic Learning Sosiety) dan Sejahtera dalam semua asfek kehidupan.

Akreditasi B yang diraih ini tentunya menjadi awal yang baik guna meningkatkan prestasi PPI Ke depan sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi baik asfek Pembelajaran atau akademik, asfek pengabdian dan asfek penelitian, apalagi saat ini sistem sistem evaluasi dan monitoring guna memvisitasi semua Perguruan Tinggi sudah berbasis on line, sehingga pengisian Borang kedepan dengan sistem SAPTO. Keterlibatan semua stakeholderpun sangat penting dan seluruh civitas akademika baik dosen, mahasiswa, pegawai, pimpinan ,alumni, termasuk para pengguna alumninya, bila tidak akan mengalami  ketertinggalan dengan prodi-prodi lain, maka untuk itu diperlukan kemampuan yang ektra luar biasa  mewujudkan dan mendukung UIN SU menjadikan masyarakat pembelajar berdasarkan nilai-nlai Islam (Islamic Learning Society), ujar Ketua Prodi PPI Drs. Muhammad Aswin.MAP

Di samping itu Muhammad Aswin juga mengemukakan sumber daya yang dimiliki PPI juga sangat memungkinkan untuk memperoleh prestrasi yang lebih baik, maka target Akreditasi “A” ditahun 2021 menjadi keharusan dan menjadi fokus utama keduanya, hal ini dimaksudkan  agar prodi mampu bersaing secara nasional dan Internasional. Dan lebih lanjut keduanya mengemukakan bahwa saat ini minat mahasiswa sangat tinggi PPI memiliki jumlah mahasiswa terbanyak kedua setelah IAT dari tiga prodi lainnya yang ada di Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam, yaitu Prodi Studi Agama-Agama (SAA), Aqidah Filsafat Islam (AFI)  dan Ilmu Hadist (IH)

Atas perolehan ini bagi PPI tentunya akan terus berupaya mewujudkan dan mengembankan serta menerapkan ilmu pemikiran politik Islam yang berdasarkan nilai-nilai Islam baik secara teoritis maupun secara praktis berbasis integratif-interkonektif dan transdisipliner.

Demikian Muhammad Aswin, MAP  didampingi sekretaris Prodi Muhammad Hidayat